Banjir Bandang Seret Empat Wisatawan di Aceh Tamiang, Satu Masih Hilang

by danirandi
Hendak memancing, siswa di Langsa tewas tenggelam

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Empat wisatawan yang sedang berenang dilokasi Pemandian Gunung Pandan, Desa Selamat, Kabupaten Aceh Tamiang terseret banjir bandang pada Minggu sore (7/11).

Tiga diantara wisatawan itu berhasil diselamatkan, sementara satu orang masih hilang hingga kini. Ketiga korban luka ialah, M Akbar (20), Herda Safitri (20) dan Isma (25). Sementara korban yang hilang Dea Afrianda (24).

“Tiga yang selamat, satu masih hilang atas nama Dea Afrianda,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) Ilyas, Senin (8/11).

Peristiwa naas itu terjadi saat keempat wisatawan sedang asyik mandi dilokasi objek wisata tersebut dalam cuaca hujan. Tiba-tiba, banjir bandang yang datang dari hulu menyeret keempatnya.

Warga dilokasi yang melihat kejadian itu langsung melakukan pertolongan dengan melempar tali, namun hanya tiga yang berhasil diselamatkan.

Hingga kini proses pencarian masih terus dilakukan oleh tim gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, BPBD dan warga sekitar. Petugas menyusuri sungai tersebut untuk mencari korban yang masih hilang.

“Satu orang hingga saat ini belum ditemukan, ini masih upayakan pencarian,” kata dia.

You may also like