Empat Desa di Simeulue Terendam Banjir

by danirandi

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang sejak Minggu semalam (7/11), menyebabkan beberapa wilayah empat Desa pada 4 kecamatan di Simeulue tergenang banjir dan pohon tumbang yang hingga kini menutupi ruas jalan utama lintas antar kecamatan.

Kepala Pelaksana BPBA, Ir Ilyas  membenarkan bahwa banjir telah merendam rumah milik warga di Desa leubang Hulu (Kecamatan Teupah Barat), Desa Abail (kecamatan Teupah tengah), Desa Kuala Baro (kecamatan Teluk Dalam) dan Desa Suak Buluh (kecamatan Simeulue Timur).

“hingga saat ini belum ada warga  yang mengungsi. Tim BPBD Simeulue Tengah melakukan pendataan jumlah korban terdampak,” kata Ilyas, Senin (8/11).

Kata dia, di Desa Leubang Hulu tercatat 117 KK/ 452 jiwa yang terdampak banjir.sedangkan di desa lain masih dalam proses pendataan.

BPBD Kabupaten Simeulue kini tetap siaga melakukan koordinasi dengan pihak terkait serta mempersiapkan tenda siaga untuk logistik dan pengungsi apabila air belum juga surut.

Hingga saat ini, dari laporan terakhir yang diperoleh BPBA, diinformasikan bahwa air belum surut dan masih merendam rumah warga.

You may also like