Polsek Singkil Genjot Vaksinasi Covid-19 Warga Ibu Kota Kabupaten Aceh Singkil

  • Whatsapp

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Kepolisian Sektor (Polsek) Singkil terus menggenjot vaksinasi Covid-19 terhadap warganya, Kemarin.

Hal ini dilakukan mengingat capaian vaksinasi warga ibu kota Kabupaten Aceh Singkil itu masih cukup rendah, berada diangka 31 persen.

Kapolsek Singkil, Iptu Mawardi SH mengatakan, kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan sehari itu menyasar seluruh lapisan masyarakat umum.

Beberapa pihak yang dilibatkan dalam vaksinasi diantaranya TNI, Puskesmas Singkil, Dinas Kesehatan Aceh Singkil, dan pihak terkait lainnya.

“Saat ini angka pencapaian vaksinasi Covid-19 di kawasan Ibu Kota Kabupaten Aceh Singkil, Kecamatan Singkil, masih rendah sekitar 31 persen,” tutur Kapolsek.

Ia bersyukur kegiatan gerai vaksinasi yang dilaksanakan di Mapolsek Singkil, antusias masyarakat terlihat sangat tinggi melebihi dari target awal yang diperkirakan.

“Awalnya diperkirakan hanya sekitar 200 orang saja masyarakat yang akan mengikuti vaksinasi. Tapi, nyatanya sejak dibuka gerai vaksinasi sehari itu,  sudah ada tercatat sekira 350 orang,” ungkapnya.

Mawardi mengaku, kendati sedikit kewalahan dalam menghadapi tingginya antusias peserta vaksin tersebut, namun ada kepuasaan tersendiri dalam dirinya.

Pihaknya akan terus berupaya dengan jemput bola ke desa-desa, guna mewujudkan herd Immunity pada tahun 2021 ini, vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Singkil dapat tercapai minimal 75 persen. (Kdfi)

Related posts