Nova Iriansyah: Jika Tidak Gubernur Lagi, Semoga Saya Diterima Jadi Wartawan

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Gubernur Aceh Nova Iriansyah menerima kunjungan serta audiensi pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh di Pendopo Gubernur Aceh, Jumat (28/1).

Pertemuan itu selain bersilaturahmi, juga membahas soal usulan PWI Aceh terkait Porwanas, Hari Pers Nasional yang akan diusulkan di Aceh hingga renovasi gedung PWI.

Atas usulan itu, Nova Iriansyah tetap mendukung langkah organisasi tersebut untuk tetap maju.

Nova juga sempat melempar pernyataan ingin menjadi bagian dari wartawan dihadapan pengurus PWI Aceh yang hadir, meskipun ia mengucapkannya diiringi dengan guyonan.

“Yang pasti saya siap membantu, baik ketika masih dalam jabatan maupun secara pribadi. Nanti kalau saya sudah tidak gubernur lagi, semoga saya bisa juga diterima jadi wartawan,” kata Nova Iriansyah dengan nada guyon.

Pada audiensi tersebut, Gubernur Nova didampingi Kadiskominfo dan Persandian Aceh Marwan Nusuf, Tim Juru Bicara Pemerintah Aceh Wiratmadinata dan Muhammad MTA, dan Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Aceh Muhammad Iswanto.

Pada bagian awal laporannya, Ketua PWI Aceh Nasir Nurdin mengatakan, terkait peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 di Kendari, pada 7-9 Februari 2022, pihaknya sudah meneruskan undangan dari Panitia Pusat untuk Gubernur Aceh.

Puncak kegiatan HPN yang dijadwalkan pada 9 Februari 2022 juga dihadiri Presiden RI, Joko Widodo.

“Pada HPN sebelumnya saya rutin hadir bertemu kepala negara dan bersilaturahmi dengan para menteri. Insya Allah kali ini pun saya hadir juga ke Kendari,” kata Nova.

Mengenai adanya wacana agar HPN 2023 bisa dilaksanakan di Aceh, Gubernur Nova mengatakan siap untuk mengirim surat pernyataan kesiapan ke PWI Pusat.

“Persiapkan terus berbagai persyaratan administrasi (surat menyurat). Nanti Pengurus PWI bisa bersama-sama dengan Pak Marwan (Diskominfo) untuk menyiapkan berbagai persiapan awal. Viralkan di berbagai media bahwa Aceh siap menjadi tuan rumah HPN 2023. Nanti kita perjuangkan juga di HPN Kendari,” tandas Nova Iriansyah. (Ril)

Related posts