Persiraja Kalah dari Persib, Ancaman Degradasi Tinggal Menunggu Waktu

by danirandi

(KANALACEH.COM) – Persib Bandung meraih kemenangan atas Persiraja Banda Aceh pada pekan ke-29 BRI Liga 1 2021/2022. Bermain di Stadion Ngurah Raih, Sabtu (5/3) malam, Maung Bandung menang dengan skor 3-1.

Persib melakukan sejumlah rotasi pada duel ini. Teja Paku Alam tidak masuk starting XI. Sementara, Ezra Walian dan Erwin Ramdani bermain sejak menit awal. Walau begitu, Persib tetap meraih tiga poin yang krusial.

Laga Persib melawan Persiraja harus diakhiri lebih cepat karena hujan yang lebat. Lapangan tergenang air dan tidak mungkin dipakai untuk melanjutkan menit-menit akhir babak kedua.

Bagi Persiraja, hasil ini ibarat mimpi buruk bagi mereka. Persija makin terbenam di dasar klasemen BRI Liga 1. Ancaman degradasi sepertinya hanya menunggu waktu bagi Persiraja.

Persib Bandung tampil menekan sejak menit awal. Maung Bandung unggul cepat pada menit ke-4. Kerja sama apik dengan Erwin Ramdani dituntaskan Frets Butuan untuk menjadi gol. Skor 1-0 di awal laga.

Persiraja bangkit. Pada menit ke-14, Laskar Rencong menyamakan skor usai Bruno Dybal sukses mengkonversi umpan Rifaldi. Skor menjadi 1-1. Laga berjalan dengan tempo yang cukup tinggi di babak pertama.

Persib kembali unggul pada menit ke-20. Marc Klok melepas umpan indah yang memudahkan Erwin Ramdani mencetak gol. Persib menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1.

Pada babak kedua, Persib menambah gol pada menit ke-49 dari aksi David Da Silva. Lagi-lagi Marc Klok mencatatkan namanya sebagai pemberi assist. Klok kemudian ditarik keluar pada menit ke-65, digantikan Febri Haryadi.

Kemenangan membuat Persib mendapatkan 60 poin dari 29 laga. Persib punya poin yang sama dengan Bali United yang baru memainkan 28 laga. (Bola.net)

You may also like