Motor Anak Anggota DPRA di Rampas Pria Ngaku Debt Collector di Jakarta

Ilustrasi. (Faktualnews)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Motor Yamaha NMax milik anak anggota DPR Aceh Asrizal Asnawi dirampas empat pria tegap mengaku debt collector. Motor itu diambil paksa di tengah jalan.

“Yang ambilnya empat orang berbadan kekar. Mereka memaksa anak saya untuk menyerahkan kendaraan dan STNK-nya,” kata Asrizal seperti dilansir laman Detik.com, Sabtu (5/3).

Kasus bermula saat anak Asrizal bernama Aulia Hafiz Al Munawar melintas di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, persisnya di depan Asrama Polri Pesing, Jumat (4/3) kemarin. Tiba-tiba Aulia dipepet empat pelaku yang menggunakan dua motor.

Salah satu pelaku disebut mengaku dari pihak leasing. Pelaku mengatakan motor korban telah enam bulan tertunggak angsuran sehingga korban diminta menyerahkan motornya.

Korban sempat berkukuh motornya dibeli kontan. Namun pelaku disebut tetap memaksa korban untuk menyerahkan motornya.

“Anak saya lebih memilih keselamatannya, makanya menyerahkan motornya,” terang Asrizal.

Setelah mengambil motor, keempat pelaku melarikan diri. Korban kemudian membuat laporan kasus itu ke Polsek Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

“Alasan pelaku, kami sudah enam bulan menunggak cicilan di leasing BAF, padahal sepeda motor itu saya beli cash dan ada BPKB-nya,” jelasnya.

Asrizal menjelaskan pelaku sempat menyebut BPKB yang dimiliki anaknya palsu. BPKB asli disebut pelaku ada di pihak leasing.

Selain itu, pelaku menunjukkan sebuah aplikasi yang menyebut motor yang dikendarai Aulia berstatus kredit dan menunggak enam bulan. Menurut Asrizal, pelaku juga membawa surat berlogo BAF ketika menarik motor anaknya.

“Setelah membawa surat penarikan berlogo BAF ke kantor BAF, ternyata surat itu palsu. Dan sepeda motor dengan nomor polisi tersebut tidak ada tersangkut apa pun dengan BAF,” ujar Asrizal. (Detik)

Related posts