Pon Yahya Resmi Dilantik Jadi Ketua DPRA

by danirandi

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Saiful Bahri alias Pon Yahya resmi dilantik jadi Ketua DPR Aceh, pada Jumat (13/5). Ia dilantik menggantikan Dahlan Jamaluddin.

Pelantikan itu setelah anggota DPRA menggelar rapat Paripurna 2022, beragenda pelantikan dan pengambilan sumpah Ketua DPRA sisa masa jabatan tahun 2019-2024 di gedung utama setempat.

Rapat tersebut dibuka oleh Plt Ketua DPRA Safaruddin, dengan membacakan surat keputusan dari rapat yang diselenggarakan oleh DPR Aceh Nomor 3/DPRA/2022 tanggal 21 Maret 2022 tentang pemberhentian dan pengangkatan ketua DPRA sisa masa jabatan tahun 2019-2024 dari fraksi partai Aceh.

Ketua DPRA Saiful Bahri dalam sambutannya usai dilantik menyampaikan harapan sekaligus doanya agar mampu menjalankan amanah sebagai Ketua DPRA.

Demikian juga dia berharap dukungan seluruh anggota DPRA lainnya untuk dapat sama-sama memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Saiful juga mengatakan akan fokus memperjuangkan butir-butir MoU Helsinki untuk benar-benar diimplementasikan dalam tatakelola pemerintahan Aceh.

“Saya akan berusaha mengemban amanah ini sebaik mungkin, dan menerima aspirasi rakyat Aceh,” katanya.

You may also like