Imum Chik Desa Keude Baro Abdya Tersungkur Usai Dianiaya

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Ibrahim, Imum Chik Desa Keude Baro, Kecamatan Kuala Batee, Aceh Barat Daya (Abdya) mengalami lebam di bagian pundak dan kepala. Lebam itu ia dapatkan akibat dianiaya oleh Supardi salah seorang warga Desa setempat saat sedang bergotong royong. Jum’at (13/5)

Peristiwa itu terjadi pada pagi sekitar pukul 09:00 saat warga sedang bergotong royong di Masjid Al Qawari.

Kejadian penganiayaan ini berawal saat korban sedang membersihkan sumur. Pelaku tiba-tiba datang langsung memukul korban dari belakang. Korban langsung pingsan dan sempat dibawa kerumah pukesmas Alu Pisang Kuala Batee.

Keuchik Desa Keude Baro Zaitar membenarkan kejadian tersebut, menurutnya kejadian itu pada pagi hari di Dusun Setia didalam pekarangan Masjid Al-Qawari.

Zaitar menceritakan, pada malam itu korban memerintahkan Kepala Dusun agar untuk memberi pengumuman kepada masyarakat bahwa besok ada kegiatan gotong royong.

” Usai memberikan pengumuman pelaku langsung menemui kepala dusun untuk mempertanyakan siapa yang perintah dan itu bedasarkan perintah imum chik, kata ketua dusun”., Lanjutnya, ini sudah mengada ngada dan minta dipukul”. Zaitar meniru perkataan pelaku.

Pada pagi harinya tanpa basi basi pelaku langsung memukul berkali kali dari arah belakang tanpa perlawanan hingga korban tumbang.

” Sepertinya pelaku sudah merencakan dari semalam”. Ungkap Zaitar

Menurut keterangan, pelaku merupakan ketua pembangunan di Desa tersebut dan mungkin tidak menerima saat diumumkan.

Related posts