Aceh Utara Targetkan Masuk 5 Besar di Popda ke 16 di Aceh Barat

Aceh Utara Targetkan Masuk 5 Besar di Popda ke 16 di Aceh Barat. (ist)

Aceh Utara (KANALACEH.COM) – 101 atlet asal Aceh Utara resmi dilepas oleh Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf di eks Kantor Bupati Aceh Utara, Sabtu (18/6). Atlet tersebut nantinya akan bertanding pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke-16 yang akan berlangsung di Aceh Barat.

Dalam sambutannya, Fauzi Yusuf berpesan kepada Ketua kontingen dan juga seluruh atlit Pekan Olahraga Daerah Aceh (POPDA XVI) untuk jangan tinggalkan shalat lima waktu berjamaah.

“Salam olahraga, saya ingatkan kepada ketua kontingen dan juga seluruh atlit kalau kalian mau menang di event POPDA Meulaboh jangan tinggalkan shalat lima waktu,” ucap Fauzi Yusuf.

Orang nomor dua di Kabupaten Aceh Utara itu juga mengatakan, bahwa Pemkab Aceh Utara akan memberikan bonus kepada atlet yang mampu meraih medali pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke XVI 2022 di Meulaboh, Aceh Barat ini.

“Target kita pada Popda Aceh Barat ini bisa masuk lima besar, kalau banyak medali yang dibawa pulang, maka akan diberikan bonus untuk menunjang prestasi para atlet ini,” kata Ketua Umum KONI Aceh Utara ini kepada awak media.

Fauzi Yusuf mengatakan dalam ajang olahraga tingkat pelajar tersebut Aceh Utara mengikutsertakan 10 cabang olahraga, yakni bola kaki, pencak silat, taekwondo, karate, bola voli, atletik, tenis meja, panahan, bulu tangkis, dan takraw.

“Atlet yang mengikuti Popda ini merupakan putra putri terbaik Aceh Utara sesuai dengan kualifikasi yang telah ditentukan. Besar harapan kepada mereka untuk dapat membawa pulang medali sebanyak-banyaknya,” harap Fauzi Yusuf.

Fauzi Yusuf juga meminta para atlet bekerja keras dan menekuni cabang olahraga yang diikuti, sehingga mampu berprestasi mengharumkan nama Kabupaten Aceh Utara, Aceh, maupun Indonesia.

“Para atlet olahraga di Aceh Utara punya potensi besar mengharumkan nama baik daerah ke depannya. Kami juga bekerja semaksimal mungkin dalam mempersiapkan setiap tim. Insya Allah optimis masuk lima besar,” tuturnya.

Untuk diketahui, adapun seluruhnya yang akan diberangkatkan pada ajang Popda ke XVI 2022 ini, adalah sejumlah 154 orang, yang terdiri dari Atlit 101 orang, pelatih dam asisten pelatih 20 orang, official 30 orang dan tim medis 3 orang. *ADV

Related posts