Polisi Imbau Anak Muda Aceh Tak Ikut Tren Citayam Fashion Week

by danirandi

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Aksi jalan berlenggak-lenggok yang dipergakan oleh sejumlah remaja bak model ternama dengan slogan Citayam Fashion Week sedang menjadi tren di Indonesia.

Fenomen itu ternyata berdampak luas hingga ke berbagai daerah di Indonesia. Tak terkecuali di Aceh, aksi catwalk di atas zebra cross ternyata sempat terjadi di sejumlah wilayah di Aceh.

Aksi catwalk di zebra cross tersebut dinilai membahayakan dan bisa berakibat fatal karena kecelakaan. Apalagi aksi tersebut mengganggu pengguna jalan.

Untuk itu Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polisi Daerah Aceh Kombes Pol Winardy mengimbau agar anak muda di Aceh tidak meniru aksi Citayam Fashion Week yang bisa menganggu keamanan dan ketertiban lalu lintas.

“Saya mewakili Polda Aceh mengimbau kalangan anak muda Aceh agar tidak menggunakan zebra cross sebagai ajang catwalk karena sangat membahayakan diri bisa mengakibatkan kecelakaan, dan juga bisa mengganggu lalu lintas,” kata Winardy kepada wartawan, Kamis (28/7).

Winardy menyarankan agar kaula muda yang ingin menyalurkan kreatifitas modeling bisa menggunakan lokasi lain yang lebih aman dan tidak membahayakan.

“Kreatifitas modelling bisa disalurkan ke tempat yang seharusnya untuk catwalk, yang jelas tidak di jalan raya,” katanya.

You may also like