Gaet Wisman, Aceh Tourism Roadshow di Batam

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh melalui bidang Pengembangan Usaha Pariwisata dan Kelembagaan (PUPK) terus menggaet wisatawan mancanegara lewat sejumlah agenda.

Salah satunya dengan kegiatan Aceh Tourism Roadshow yang sedang berlangsung di Grand Batam Mall, Batam, 28-30 Juli 2022 yang diprakarsai oleh Disbudpar Aceh.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Almuniza Kamal, mengatakan, adanya agenda roadshow dan promosi Aceh bisa menjadi salah satu strategi Disbudpar Aceh guna meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Aceh.

“Batam merupakan kota yang banyak dikunjungi oleh wisatawan dari sejumlah negara, seperti Singapura, Malaysia, Thailand maupun negara-negara ASEAN lainnya, sudah sepatutnya Disbudpar Aceh menggelar agenda promosi tersebut di Kota Batam,” kata Almuniza.

Kabid PUPK Ismail, menyebutkan, dalam agenda roadshow ini turut dihadirkan juga beberapa peserta dari Aceh yang bergerak sebagai pelaku usaha ekonomi kreatif, pelaku usaha kuliner dan pelaku usaha kriya.

“Ada 10 pelaku usaha ekonomi kreatif untuk menampilkan produk-produk unggulan Aceh yang kita bawa kesana, sehingga akan menjadi nilai jual bagi Aceh untuk dapat dipromosikan,” ungkap Ismail.

Lebih lanjut, Ismail menjelaskan, ada beberapa souvernir Aceh yang di tampilkan di Batam, mulai dari fesyen baju adat Aceh, tas motif Aceh, produk kuliner seperti kopi, teh tarek, coklat Aceh, serta sandal dara baro linto. Dan yang tidak ketinggalan sejumlah kawasan wisata atau destinasi dalam media brosur dan booklet juga ikut dibagikan bagi pengunjung.

Related posts