Dosen Keluhkan Banyak Mahasiswa Arsitektur USK Bau Badan

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Dosen Arsitektur dan Perencanaan Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala (USK) mengeluhkan soal banyaknya mahasiswa yang memiliki persoalan seperti bau badan.

Sehingga dari keluhan itu, Kepala Jurusan setempat menerbitkan imbauan kepada mahasiswa agar menjaga kondisi bau badan dengan cara mandi teratur, menggunakan sabun anti bakteri, menggunakan pakain sejuk hingga mengurangi makan minyak dan bawang.

Imbauan itu tertuang dalam nomor B/885/UN11.1.4/4/LL/2022 yang ditandatangani oleh ketua Jurusan Arsitektur, Laina Hilma Sari. Ia juga berharap agar mahasiswa memperhatikan kebersihan dan aroma tubuh.

Surat imbauan bagi mahasiswa

“Mohon peringatan ini diperhatikan dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Jurusan sangat mengharapkan mahasiswa harus memperhatikan kebersihan dan aroma tubuh ketika proses kegiatan belajar di kampus,” sebagaimana isi surat tersebut.

Kepala Jurusan Arsitektur USK, Laina Hilma Sari membenarkan soal adanya surat tersebut. Kata dia, surat itu ditujukan kepada mahasiswa yang memiliki bau badan dan kurang menjaga kebersihan.

“Ya benar itu suratnya untuk mahasiswa Arsitektur. Itu hanya nasihat agar mahasiswa menjaga kebersihan badan,” ujarnya singkat.

Dalam surat itu, juga ditegaskan agar mahasiswa menggunakan antiperspirant, daun sirih, cuka apel, baking soda, jus lemon untuk mengurangi bau badan khususnya di area ketiak. Kemudian menghentikan kebiasaan merokok.

Related posts