Open Tournamen PBSI Aceh, Safaruddin: Kilas Balik Semangat Mengikuti Setiap Kejuaraan Nasional

BLANGPIDIE (KANALACEH.COM) – Gelaran Open Tournament PBSI Aceh 2023 akan dimulai pada Selasa (4/7/2023). Even tersebut akan dimeriahkan oleh 386 atlet lokal dan nasional dengan 12 nomor pertandingan.

Kejuaraan dengan hadiah utama Rp 200 juta ini digelar di Gedung Olahraga (GOR) Sigupai Arena di Aceh Barat Daya (Abdya) pada 4-11 Juli 2023.

Ketua Pengprov Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Aceh, Safaruddin mengajak masyarakat Kabupaten Abdya untuk menyukseskan kejuaraan dimaksud.

“Saya mengajak seluruh elemen masyarakat dan pemangku kepentingan untuk sama-sama mendukung dan menyukseskan acara ini,” harap Safaruddin.

Selaku putra daerah, Safaruddin mengaku sangat bersyukur pada tahun ini bisa menggelar kegiatan olahraga berupa Open Tournament PBSI Aceh 2023 di Abdya.

Kegiatan ini dilaksana dalam rangka menjaring talenta-talenta muda dari Aceh untuk dipersiapkan mengikuti setiap kejuaraan nasional.

Kejuaraan ini merupakan yang kedua kali digagas oleh Safaruddin. Sebelumnya, acara serupa dilaksanakan di GOR KONI Aceh di Banda Aceh pada tahun 2022.
Selain membina atlet muda, kegiatan olahraga bulu tangkis juga bisa mendongkrak ekonomi warga di lokasi kegiatan.

“Kita berharap kegiatan ini bisa melahirkan multiplier effect (efek berganda) bagi masyarakat dan daerah, seperti mengeliatnya roda ekonomi masyarakat kecil,” ujarnya.

Related posts