Rumah Sakit Harapan Ibu Pidie Resmi Beroperasi

Peresmian RS Harapan Ibu Pidie. (ist)

Pidie (KANALACEH.COM) – Pj Bupati Pidie Wahyudi Adisiswanto, meresmikan Rumah Sakit Harapan Ibu (RSHI) di Gampong Sagoe, Kecamatan Gelumpang Baro, Sabtu (29/7). Rumah Sakit ini memiliki sejumlah dokter spesialis yang akan melayani pasien.

RSHI ini berada dibawah nauangan PT. Hajjah Cut Rosmini. Pj Bupati Wahyudi, menuturkan bahwa pihaknya menyambut baik hadirnya RSHI dalam rangka ikut berpartisipasi dalam Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

“Besar harapan dari Pemerintah Daerah Pidie agar kiranya RSHI dapat ikut berkiprah secara bersama-sama melangkah memberikan layanan Terbaik bagi masyarakat,” kata Wahyudi.

Wahyudi berharap, semua pihak dapat menjaga rumah sakit ini guna melayani kesehatan masyarakat di Pidie yang membutuhkan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan prima.

“Kepada para petugas kesehatan dan pengguna sarana rumah sakit agar senantiasa menjaga dan memelihara sarana dan prasarana rumah sakit ini dengan sebaik-baiknya agar dapat terus dimanfaatkan secara optimal dan berkesinambungan,” katanya.

Rumah Sakit Harapan Ibu menjadi rumah sakit swasta ke empat di wilayah Pidie. Dimana RSHI ini dapat membantu peningkatan kemampuan daerah dalam mengurai rujukan pasien ke RS milik pemerintah terutama RS T. Chik Di Tiro Sigli, dan RSUD Zainal Abidin Banda Aceh

RSHI memiliki kapasitas 54 tempat tidur dengan layanan Spesialis Penyakit Dalam, Spesialis Anak, Spesialis Bedah, Spesialis Kebidanan dan Kandungan, Spesialis Saraf dan Spesialis THT.

Selain itu, fasilitas yang tersedia mulai Poliklinik Spesialis, Laboratorium, Radiologi dengan Digital Radiographi, Instalasi Kamar Bedah, Intensive Care Terpadu yang dilengkapi dengan alat Bantu Nafas CPAP dan Ventilator, Ruang Rawat Inap VIP, Kelas I, Kelas II dan Kelas III.

Disamping itu, RSHI dapat melayani seluruh pasien dengan menggunakan Kartu BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, Jasa Raharja yang beberapa waktu lalu sudah dilakukan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara BPJS Kesehatan dan RSHI.

Penandatanganan itu di hadiri oleh Kepala Cabang BPJS Kesehatan Banda Aceh, Neni Fajar dan didampingi oleh Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Pidie beserta tim lainnya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur PT. Hajjah Rosmini, Putri Diva, menjelaskan bahwa pihaknya berkomitmen memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas kepada pasien.

“Kami dari Rumah Sakit Harapan Ibu berkomitmen memberikan pelayanan yang berkualitas dengan mengutamakan kebutuhan pasien sesuai dengan konsep layanan Pasien Center Care (PCC),” kata Putri Diva.

“Sehingga kepuasan pasien menjadi prioritas kami dan siap melayani semua pasien dengan kepesertaan BPJS Kesehatan,” katanya. []

Related posts