ODGJ Bawa Kabur Mobil Ambulance di Aceh Tengah

ODGJ Bawa Kabur Mobil Ambulance di Aceh Tengah. (ist)

Aceh Tengah (KANALACEH.COM) – Satu pasien orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang hendak dirujuk ke RSU Datu Beru, Takengon, Kabupaten Aceh Tengah nekat membawa kabur ambulance.

Kejadian itu terjadi saat ODGJ tersebut mengamuk di dalam mobil tepatnya di Kampung Mendele, Aceh Tengah dan mengusir sopir dan membawa kabur mobil ambulance.

“Yang bersangkutan mengamuk (melakukan perlawanan) dan tidak dapat diamankan selanjutnya merampas dan membawa lari mobil dinas ambulance,” kata Kapolsek Bintang, Iptu Karya kepada wartawan, Kamis (7/9).

Iptu Karya menjelaskan, peristiwa itu bermula saat ODGJ yang belum diketahui identatasnya tersebut tiba-tiba datang ke Koramil 04 Bintang dengan mengendarai sepeda motor.

Saat itu dia meminta agar personel piket koramil mengantarkannya pulang ke Blang Kejeren, Gayo Lues dengan alasan tidak berani pulang sendiri. Hanya saja, petugas koramil melihat ODGJ tersebut mencurigakan karena tidak bisa di ajak berkomunikasi dengan jelas dan selalu tidak nyambung.

Sehingga petugas koramil membawa ODGJ tersebut ke Polsek Bintang dan berkoordinasi dengan puskesmas setempat untuk memeriksa kesehatan pria tersebut.

Kemudian dia diantar menggunakan Ambulance dari Polsek Bintang menuju RSU Datu Beru. Diperjalanan, ODGJ tersebut mengamuk, sehingga sopir dan petugas kesehatan di dalamnya ikut di usir dan dipukul pelaku.

Tak berselang lama, mobil ambulance yang dibawa kabur ODGJ berhasil diamankan oleh personel Polsek Linge.

“Pelaku berserta mobil ambulance sudah diamankan oleh personel piket Polsek Linge,” ucapnya.

Related posts