Pires Gagal Eksekusi Pinalti, Pelatih Persiraja: Dia yang Lebih Siap

Striker Persiraja, Ricardo Pires. (Kanal Aceh/Eko Deni Saputra)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Striker asing Persiraja, Ricardo Pires gagal mengeksekusi pinalti saat Laskar Rencong berhadapan dengan PSPS Riau dalam laga perdana Liga 2 musim 2023/2024.

Pertandingan tersebut digelar di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Senin (11/9) dengan hasil akhir imbang tanpa gol alias 0-0.

Baca: Babak Pertama, PSPS Riau Tahan Imbang Persiraja di SHB

Sebenarnya, Persiraja bisa unggul terlebih dahulu setelah wasit yang dipimpin Agus Walyono memberi pinalti ke Persiraja setelah pemain belakang PSPS handball di dalam kotak pinalti di penghujung babak kedua.

Namun, Ricardo Pires yang ditunjuk sebagai algojo, gagal mengeksekusinya. Tendangannya ke arah kanan mampu ditepis oleh kiper PSPS, M Fahri.

Menanggapi hal itu, pelatih Persiraja, Achmad Zulkifli menyangkan peluang yang di sia-siakan Pires.

Ia mengaku, dalam sesi latihan Pires yang lebih siap untuk mengeksekusi pinalti, dan dia diberi kepercayaan oleh tim.

Namun faktor luck belum berpihak kepada tim yang berjuluk Lantak Laju tersebut.

“Di sesi latihan sebelumnya, dia memang yang paling siap untuk menendang pinalti. Tapi ya faktor luck belum berpihak ke dirinya,” kata Achmad usai pertandingan tersebut.

Untuk itu, Achmad Zulkifli bakal melakukan evaluasi setelah pertandingan melawan PSPS Riau. Apalagi di pertandingan ke depan, Persiraja akan berhadapan dengan Sriwijaya FC.

“Evaluasi itu pasti. Karena ada beberapa yang memang perlu dipoles lagi. Misalnya soal penguasaan bola di lini tengah yang masih minim,” ujarnya.

Related posts