Paguyuban Masyarakat Pasie Raja di Abdya Resmi Terbentuk

BLANGPIDIE (KANALACEH.COM) – Forum Komunikasi Masyarakat Pasie Raja (Forkompas) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) resmi terbentuk, Sabtu (21/10/2023), yang berlangsung di Pesantren Madinatud Diniyah Darul Ulumuddin (MADU) Blangpidie.

Pembentukan Pagayuban masyarakat Pasie Raja, Kabupaten Aceh Selatan itu selain dihadiri oleh anggota organisasi, juga dihadiri Abon Abu Yazid Al Yusufi, dan Abah Mahyuddin sebagai Penasehat Forkompas Abdya.

Dalam pembentukan pagayuban itu, anggota Forkompas membahas visi, misi, ad/art dan juga memilih ketua paguyuban.

Dari hasil musyawarah perdana tersebut, anggota pagayuban mengusulkan tiga nama untuk dipilih sebagai ketua umum, yaitu Agus Rizal, Masrian Mizani, dan Hamdi.

Setelah dilakukan pemungutan dan penghitungan suara, Agus Rizal terpilih secara sebagai Ketua Forkompas Abdya Periode 2023-2024.

Usai terpilih sebagai Ketua Umum Forkompas, Agus Rizal mengajak seluruh anggota pagayuban agar sama-sama membesarkan organisasi yang bergerak di bidang sosial dan keagamaan tersebut.

Menurutnya, pembentukan Forkompas ini sebagai wadah untuk mempersatukan masyarakat Kecamatan Pasie Raja, Kabupaten Aceh Selatan yang kini menetap di Kabupaten Abdya.

“Dengan terbentuknya organisasi ini dapat menjadi wadah bagi masyarakat Pasie Raja yang ada di Abdya untuk saling mempererat tali silaturahmi dan menjadikan organisasi ini sebagai sarana menjaga kekompakan sesama perantau,” ujar Agus Rizal.

Sementara itu, Penasehat Forkompas Abdya, Abon Abu Yazid Al Yusufi dalam nasehatnya menyampaikan bahwa pembentukan organisasi ini adalah tujuan yang mulia.

“Karena organisasi ini sudah terbentuk, mari sama-sama kita jalankan, saling bahu membahu, dan juga saling menjaga kekompakan agar tujuan organisasi ini bisa berjalan sesuai dengan yang kita inginkan bersama,” pesan Abon Yazid.(*)

Related posts