Menang Tipis, Persiraja Gusur Semen Padang dari Puncak Klasemen

Ilustrasi. Pemain Persiraja merayakan gol Ramadhan ke gawang Semen Padang, dalam lanjutan Liga 2 musim 2023/2024. Dalam pertandingan itu Persiraja menang 1-0. (Kanal Aceh/Eko Deni Saputra)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Persiraja Banda Aceh sukses mengamankan 3 poin saat berhadapan dengan tim tamu Semen Padang FC, dalam lanjutan Liga 2 Musim 2023/2024.

Tim Laskar Rencong berhasil menekuk Kebau Sirah dengan skor tipis 1-0 di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Sabtu (21/10).

Gol Persiraja tercipta pada menit ke 27 melalui umpan krosing Andik Vermansyah yang mampu dikonversi menjadi gol lewat sundulan Ramadhan.

Sundulan Ramadhan tak mampu dijangkau oleh kiper Semen Padang, Fakhrurrazi Quba yang ragu ragu mengambil bola krosing Andik.

Setelah tertinggal 1-0 Semen Padang meningkatkan tensi permainan. Namun upaya longball yang diperagakan Semen Padang selalu kandas dan mampu dipatahkan oleh barisan pertahanan Persiraja.

Memasuki babak kedua, kedua tim bermain terbuka. Jual beli serangan juga terjadi. Tensi permainan antar kedua tim juga meningkat.

Bahkan dipertengahan babak kedua pemain Persiraja David Laly terpaksa diganjar kartu merah oleh wasit karena mencekik pemain Semen Padang Vivi Asrizal.

Bermain dengan 10 pemain, Semen Padang memborbardir lini pertahanan Persiraja. Namun selalu kandas dan dipatahkan oleh kiper Laskar Rencong, M Fahri.

Selebrasi pemain Persiraja. (Kanal Aceh/Eko Deni Saputra)

Persiraja yang bermain 10 orang, justru lebih bertahan dan sesekali memanfaatkan serangan balik.

Hingga pluit panjang dibunyikan tak ada gol tambahan tercipta. Persiraja unggul 1-0 atas Semen Padang.

Dengan hasil itu, Persiraja menggusur posisi Semen Padang dari puncak klasemen Liga 2 wilayah barat.

Related posts