Satgas Yonif 115/ML Ajarkan Anak-anak Puncak Jaya Pengetahuan Dasar Komputer

Satgas Yonif 115/ML Ajarkan Anak-anak Puncak Jaya Pengetahuan Dasar Komputer. (Dok. TNI)

Papua (KANALACEH.COM) – Di era globalisasi seperti saat ini, penguasaan dalam penggunaan komputer merupakan kebutuhan dasar yang harus dimiliki untuk dapat mengikuti perkembangan dunia digital.

Termasuk salah satunya untuk memperoleh kecepatan informasi serta kebutuhan dalam dunia kerja. Karena hampir setiap pekerjaan formal membutuhkan Sumber Daya Manusia yang mampu mengoperasionalkan komputer.

Untuk membantu meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia di Papua, Satgas Yonif 115/ML mengajarkan pengetahuan dasar komputer kepada anak-anak usia sekolah di Kampung Wuyuneri, Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Rabu (25/10/2023).

Baca: Semakin Akrab, Satgas Yonif 115/ML Bina Warga Kampung Kulirik Puncak Jaya

Dansatgas Yonif 115/ML Letkol Inf Raden Herman Sasmita menyampaikan, bahwa teknologi komputer perlu dikenalkan kepada generasi muda Papua sejak usia dini, agar memiliki daya saing yang setara dengan generasi muda di daerah lainnya.

“Satgas Yonif 115/ML melaui Pos Wuyuneri menyiapkan rumah digital sebagai bentuk keseriusan dalam memberikan pengetahuan dasar komputer kepada anak-anak usia sekolah di kampung binaannya,” kata Letkol Inf Raden Herman dalam keterangannya.

Sementara itu, Danpos Wuyuneri Kapten Inf Moh Amri Djuddah mengatakan, bahwa pengetahuan dasar komputer di zaman digital seperti saat ini sangat dibutuhkan, sehingga nantinya generasi muda Papua akan lebih terbuka terhadap perkembangan teknologi.

Dengan mengajarkan pengetahuan dasar komputer kepada anak-anak sekolah dasar, diharapkan memberikan bekal pengetahuan dasar tentang teknologi komputer dan menarik minat generasi muda Papua untuk mempelajari tentang teknologi komputer dengan serius.

“Sehingga memiliki daya saing yang setara dengan generasi muda dari daerah lain,” ujarnya.

Salah satu anak yang hadir, Minci Enumbi (12) menyampaikan, dirinya sangat senang bisa belajar terkait pengoperasian dasar komputer.

”Kami merasa senang dan tertarik dengan apa yang diajarkan oleh kakak TNI di Pos Wuyuneri tentang komputer, baru kali ini ada yang mengajarkan komputer kepada Kami. Semoga Kami bisa diajarkan sampai mahir menggunakan komputer,” ujarnya.

Related posts