897 Personel Gabungan Akan Amankan Pelaksanaan PKA ke 8

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Jelang pelaksanaan Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke – 8 di buka pada tanggal 4 November 2023 mendatang, Personel TNI Polri dan stake holders yang terlibat dalam pengamanan kegiatan, melaksanakan apel gelar pasukan di lokasi taman Sulthanah Safiatuddin, Kamis (2/11).

Apel gelar pasukan tersebut dipimpin oleh Wakapolresta Banda Aceh AKBP Satya Yudha Prakasa.

Dalam arahannya, Satya mengatakan ada beberapa titik objek pengamanan dan jalur-jalur tertentu yang harus diamankan oleh petugas yang telah ditunjuk.

“Saya meminta kepada seluruh jajaran Polresta Banda Aceh dan seluruh pihak yang terlibat dalam pengamanan ini, untuk sungguh –  sungguh profesional dan melaksanakan tugas secara proporsional sehingga terciptanya situasi yang nyaman dan tertib dalam situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” katanya.

Lalu lanjutnya, perlu kehadiran personel yang terlibat pada pos – pos pengamanan, di titik – titik rawan kriminalitas, rawan kemacetan untuk meminimalisir kecelakaan lalu lintas untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pengunjung.

“Siapkan peralatan, sarana dan prasarana untuk mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas pengamanan. Lakukan komunikasi, koordinasi dan kedepankan kerjasama yang sinergis dan harmonis dengan seluruh instansi terkait dan segenap elemen masyarakat dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat” ucap Satya.

Apel kesiapan ini di selenggarakan untuk mengecek kesiapan pengamanan PKA ke-8 tahun 2023, terutama terkait dengan kekuatan personel, kelengkapan peralatan, sarana prasarana dan kesiapan institusi lain yang terlibat, sebelum melaksanakan tugas di lapangan.

Ia berharap semua personel yang berjaga tetap menampilkan sikap humanis dan tidak mengedapankan arogansi.

“Kita disini terlibat sebanyak 897 personel, tentunya banyak tingkah laku yang berbeda, dan saya harapkan minimalisir kesalahan sekecil apapun, agar kita juga menampilkan Aceh yang aman, nyaman, tertib dan penuh budaya santun dengan kearifan lokalnya sehingga meninggalkan kesan yang baik,” pungkasnya.

Related posts