Zainun Yusuf Kembali Ketuai PWI Abdya

BLANGPIDIE (KANALACEH.COM) – Drs H Zainun Yusuf terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh Barat Daya (Abdya) periode 2023-2026 yang berlangsung dalam Konferensi Kabupaten (Konferkab) Ke II PWI Abdya di Aula Arena Motel, Desa Keude Paya, Blangpidie, Kamis (14/12).

Konferkab II PWI Abdya itu dibuka langsung oleh Pejabat (Pj) Bupati Abdya H Darmansah SPd MM yang juga turut dihadiri unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, anggota DPRK Abdya, Julinardi, para Kepala SKPK dan sahabat serta mitra PWI Abdya lainnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua PWI Abdya, Drs H Zainun Yusuf mengutarakan kepada Pj Bupati Abdya Darmansah bahwa kondisi Kantor PWI Abdya yang masih berstatus sewa belum memiliki gedung sendiri. “Semoga saja, Pak Pj Bupati bisa mengabulkan keinginan kami untuk memiliki kantor sendiri,” singkatnya.

Seirama dengan hal itu, Ketua PWI Aceh Nasir Nurdin mempertegas apa yang disampaikan oleh Ketua PWI Abdya. Pihaknya mengajak Pemkab Abdya untuk berpartisipasi membangun wadah nasional ini ke arah yang lebih representatif. Sebab, PWI ini merupakan induk organisasi kewartawanan tertua yang ada di Indonesia.

“Mohon kepada pak Pj Bupati diakhir masa jabatannya bisa memberikan hadiah yang berkesan untuk PWI Abdya. Ini menjadi momen penting dan bersejarah bagi PWI Abdya kedepan bahwa bangunan ini merupakan pemberian dimasa Pj Bupati Darmansah,” pungkasnya.

Menjawab persoalan-persoalan itu, Pj Bupati Abdya H Darmansah berjanji sebelum masa jabatannya habis, Kantor PWI Abdya sudah tidak berstatus sewa lagi. Bahkan sudah memiliki gedung sendiri. “Selesai acara ini ingatkan saya kembali untuk mencari solusi mengenai kantor PWI ini. Insya Allah bisa kita lakukan,” demikian pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana, Syahrizal melaporkan bahwa kegiatan Konferkab ini diikuti oleh peserta anggota PWI Abdya dan sejumlah peninjau lainnya. Konferkab ini merupakan amanah dari PD PRT PWI dan juga berdasarkan surat keputusan PWI Aceh nomor 352 tanggal 7 Desember 2023 tentang penetapan panitia pelaksana, peserta, peninjau dan waktu Konferkab PWI Abdya tahun 2023.

Dimana, Konferkab ini khusus untuk Kabupaten/kota diseluruh Indonesia dilaksanakan 3 tahun sekali dan juga dipertegas dalam hasil Kongres ke XXV PWI di Bandung, Jawa Barat pada tanggal 25-26 September 2023 lalu.

“Terimakasih kepada semua pihak, hingga kegiatan ini berjalan dengan sukses,” singkatnya. (Zal)

Related posts