Pembukaan Jalan Baru Jadi Pogram Prioritas Gampong Rumoh Panyang

BLANGPIDIE (KANALACEH.COM) – Pembukaan jalan pertanian menjadi pogram prioritas Gampong Rumoh Panyang kecamatan Kuala Batee Aceh Barat Daya (Abdya).

Hal itu disampaikan oleh keuchik Gampong Rumoh Panyang Surya Syahputra saat membuka musrembang di Gampong tersebut tahun 2024 di Meunasah Al-Ikhlas. Rabu (10-01-2023)

Surya mengatakan, ada beberapa usulan masyarakat yang disampaikan pada forum musrenbang, namun yang menjadi prioritas ialah pembangunan infrastruktur jalan dan normalisasi.

” Pembukaan jalan itu guna mempermudah petani untuk mengambil hasil panen dan normalisasi itu guna untuk menibgkatkan hasil panen”. Kata Surya

Surya menuturkan, pada hakekatnya forum musrenbang dilaksanakan dengan tujuan untuk menggali berbagai permasalahan dan aspirasi masyarakat.

“ Karna mayoritas masyarakat adalah petani maka ini menjadi prioritas kita. Dan yang lainnya lanjutnya tetap akan diperhatikan.

Selain itu juga kata dia, Gampong juga menampung usulan program dari masyarakat, tidak hanya dalam bentuk fisik, tetapi juga aspek pemberdayaan dan pembinaan masyarakat.(*)

Related posts