Boat Tenggelam, 3 Nelayan Aceh Barat Selamat Usai 14 Hari Mengapung di Laut

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Tiga nelayan asal Aceh Barat ditemukan selamat usai 14 hari mengapung di laut karena boat mereka tenggelam di perairan dekat Pulau Nicobar.

Ketiga nelayan asal Aceh Barat itu pertama kali ditemukan oleh kapal SC Gold Ocean berbendera Kepulauan Marshal.

Kapal tersebut awalnya berlayar dari Malaysia menuju Mumbai, India, di perairan dekat Pulau Nikobar, mereka menemukan kapal yang kondisinya sudah karam.

Lalu mereka melakukan pertolongan terhadap 3 orang awak boat tersebut.

Panglima Laot Aceh, Miftach Cut Adek mengatakan, boat nelayan tersebut bernama KM. Sultan Meulaboh.

“Kapal SC Golden Ocean awalnya sedang melakukan perjalanan dari malaysia menuju ke Mumbai, india. Pada posisi 06°08.34 N/ 093 51.56 E mereka menemukan kapal nelayan KM. Sultan Meulaboh,” kata Miftach, Kamis (11/1).

Kapal SC Golden tersebut akhirnya mengevakuasi ketiga orang tersebut dan berencana mengantarkan menuju pelabuhan terdekat yaitu Sabang.

Dari informasi yang ia peroleh, kondisi 3 orang tersebut sudah mengapung selama 14 hari dalam kondisi sehat. Saat ini tim SAR sudah menjadwalkan akan menjemput mereka dari kapal SC Golden.

“Kita akan menjemputnya di Ulee Lheue dan dilakukan serah terima selanjutnya nelayan kita tersebut akan kita antar untuk kembali ke Meulaboh,” ucapnya.

Related posts