Jokowi Bangun Kantor Otorita IKN Senilai Rp509 Miliar

Presiden Jokowi.

(KANALACEH.COM) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) membangun kantor Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) dengan anggaran mencapai Rp509 miliar.

Pembangunan gedung itu dimulai hari ini dengan proses peletakan batu pertama atau groundbreaking. Jokowi memimpin langsung groundbreaking tersebut.

“Gedung kantor IKN ini dibangun di atas lahan kurang lebih 28 ribu meter persegi, dengan nilai konstruksi Rp509 miliar dan gedung ini akan menjadi tempat kerja para pegawai Otorita IKN,” kata Jokowi di IKN, Rabu (17/1).

Jokowi mengatakan gedung ini akan menampung 600 orang pegawai OIKN pada tahap pertama. Gedung ini akan dilengkapi pusat data, pusat komando, dan infrastruktur kawasan.

Pembangunan gedung kantor OIKN juga akan disertai layanan terpadu satu pintu. Jokowi ingin pelayanan publik di IKN serba cepat dan mudah dengan keberadaan fasilitas tersebut.

“Saya harap gedung kantor OIKN dapat segera diselesaikan dan seluruh kegiatan Otorita IKN makin terorganisasi, terpusat, dan optimal,” ujarnya.

“Karyawan bisa bekerja lebih nyaman dan produktif untuk mendukung pengembangan IKN mewujudkan kota Nusantara yang kita cita-citakan,” imbuhnya.

Hari ini, Jokowi meletakkan batu pertama atau groundbreaking sejumlah infrastruktur di IKN. Selain kantor Otorita IKN, ada pula Masjid Negara IKN.

Jokowi juga melakukan groundbreaking Nusantara Logistic Hub and Service. Tempat yang didirikan PT Pos Indonesia dan PT Bina Karya Persero itu akan menjadi pusat pengantaran logistik di ibu kota negara baru. [CNN]

Related posts