Jhon Lehman Serahkan 115 Sertifikat Program PTSL Untuk Masyarakat Padang Keulele

BLANGPIDIE (KANALACEH.COM) – Pemerintah Gampong Padang Keulele kecamatan Lembah Sabil kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) serahkan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) sebanyak 115 sertifikat tanah kepada masyarakat di Balai Desa setempat tahun 2023. Minggu (21/01)

Keuchik Gampong Padang Keulele Sulaiman R kepada media ini mengatakan, PTSL merupakan wujud dan upaya pemerintah daerah dalam menyejahterakan masyarakatnya.

Terutama agar menghindari terjadinya sengketa tanah, pengakuan hak milik bidang tanah dan penambah modal usaha masyarakat.

Pihaknya meminta, tokoh masyarakat dan pemuda mendukung penuh program sertifikasi tanah ini bagi warga, tidak semata agar warga memiliki sertifikat, melainkan untuk perbaikan administrasi tanah di desa makin tertib dan rapi.

“Program ini sangat bermanfaat bagi warga sehingga tanahnya tersertifikasi, sedangkan bagi Pemdes administrasi tanah desa makin tertib dan rapi,” ungkapnya.

Jhon Lehman sapaan akrabnya menambahkan, program ini juga disebutnya sebagai upaya dirinya memajukan desa dengan mendukung program nasional sertifikasi tanah warga, serta untuk menyejahterakan warga.

“Setelah mendapat serfitikat ini, saya harap masyakat agar berhati-hati. Disimpan dengan baik. Bisa juga menjadi modal usaha. Dan bagi yang belum memiliki sertifikat, segera daftarkan melalui PTSL,”.(*)

Related posts