111 Penyuluh Aceh Tengah Terima Sepeda Motor

Foto: antaranews.com

Aceh Tengah – Sebanyak 111 tenaga penyuluh pertanian di Kabupaten Aceh Tengah mendapat sebanyak 111 unit sepeda motor sebagai upaya mengoptimalkan pelayanan penyuluhan pertanian kepada masyarakat di daerah setempat.

Penyerahan bantuan sepeda motor kepada para penyuluh di kabupaten berhawa dingin tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Aceh Tengah, H Nasaruddin di halaman kantor Badan Penyuluhan dan Ketahanan Pangan Aceh Tengah, Selasa.

“Bantuan sebanyak 111 unit sepeda motor tersebut dibiayai dari Dana Alokasi Khusus dan APBK Aceh Tengah bersumber dari dana Otonomi Khusus,” kata Kepala Badan Ketahanan Pangan Aceh Tengah, Sabilul Rasyid.

“Saat ini ada 170 penyuluh Aceh Tengah dan yang baru ada kendaraan 111 orang, jadi masih ada kekurangan 69 kendaraan lagi,” katanya.

Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin mengatakan kendaraan yang diberikan tersebut akan sangat membantu kinerja penyuluh dalam memberikan pembinaan kepada petani terutama gampong/desa yang berada jauh dari pusat kecamatan.

Nasaruddin yang juga Ketua Perhiptani Aceh mengatakan sumber ketahanan pangan bukan hanya padi tapi juga dapat berupa sayur mayur dan ternak, sehingga peran penyuluh yang lebih sering berhubungan dengan petani akan mampu mendongrak produksi bahan pangan di masa mendatang.

“Kami berharap kendaraan operasional yang diberikan ini dapat mendukung para penyuluh lebih lancar menghubungi petani bahkan hingga ke kebun-kebun untuk mendukung program ketahanan pangan Nasional, sehingga upaya meningkatkan kesejahteraan petani akan tercapai” kata Nasaruddin.

Bupati dalam kegiatan tersebut turut didampingi beberapa pejabat terkait seperti Asisten Adm Pembangunan Amir Hamzah, Kepala Bappeda Yahya Kobat, Kepala BLHKP Zikriadi, Kepala Dinas Bina Marga Khairuddin Yoes, Kepala Dinas Perkebunan dan Kehutanan Abadi dan Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga, Subhan Sahara. [].

Sumber: aceh.antaranews.com

Related posts