Jalan Kilometer Nol Segera Diperlebar

Ilustrasi

Sabang – Guna mendukung pengembangan Sabang sebagai daerah tujuan wisata di Aceh, Pemerintah Kota Sabang akan meningkatkan akses jalan menuju kawasan wisata Tugu Kilometer Nol.

Sebagai tindaklanjut peningkatkan jalan di kawasan tersebut, Kepala BKSDA Aceh, Genman Suhefti Hasibuan, S.HUT, Walikota Sabang Zulkifli H. Adam dan Wakil Kepala BPKS Irwan Faisal, SE, menandatangani perjanjian rencana pelaksanaan program rencana (RPP) peningkatan daerah milik jalan (DMJ) dan Renovasi Tugu Kilometer Nol, di Aula BKSDA Aceh, Senin (12/10) kemarin.

Walikota Sabang Zulkifli H. Adam mengatakan, permohonan izin untuk peningkatan DMJ akses jalan ke Kilometer Nol sebenarnya sudah dilakukan pada tahun 2012 lalu, dan Alhamdulillah diberikan izin.

Peningkataan DMJ akses jalan menuju Kilometer Nol sangat dibutuhkan karena Tugu Nol Kilometer merupakan ikon Kota Sabang, di mana setiap wisatawan dan tamu yang berkunjung ke Sabang pasti akan mengunjungi kawasan tersebut.

Saat ini ruas akses jalan untuk menuju ke kawasan Kilometer Nol sangat sempit sehingga menyebabkan ketidaknyamanan para pengunjung yang mengunjungi Tugu Kilometer Nol Indonesia, apalagi pada hari-hari libur dan akhir pekan banyak pengunjung ke Sabang.

Dikatakan, Dinas PU Sabang dapat menindaklanjuti peningkatan DMJ akses Kilometer Nol dan sebaiknya akses jalan yang lama jangan diperlebar, akan tetapi dapat dibuka satu tembusan jalan yang baru, sehingga alam juga dapat terjaga dan terlestarikan dengan baik. [].

Sumber: analisadaily.com

Related posts