Doto Zaini Melayat ke Rumah Duka Mantan Menteri Keuangan GAM

Doto Zaini Melayat ke Rumah Duka Mantan Menteri Keuangan GAM

Banda Aceh (kanalaceh.com) – Gubernur Aceh, dr H Zaini Abdullah melayat ke rumah duka Almarhumah Pocut Sariwati (78 tahun), yang berpulang Kerahmatullah menjelang Subuh tadi, atau sekitar pukul 3.30 Wib di Gampong Asan Sigli, Jum’at 30 Oktober 2015.

Pocut Sariwati, adalah Istri (Peurumoh) dari (Alm) Mantan Menteri Keuangan Gerakan Aceh Merdeka (GAM), Tgk Muhammad Usman Lampoh Awe, yang duluan berpulang pada Jum’at, 3 Oktober 2008, silam.

Informasi dari Protokol Setda Aceh, yang masuk ke email redaksi kanalaceh.com menyebutkan, Gubernur Zaini atau yang akrab disapa Abu Doto, sekitar satu jam lalu telah bertolak ke daerah ‘Penghasil Kerupuk Muliek” Pidie, melayat ke rumah duka.

“Innalillahiwainna ilaihi raji’un. Gubernur Aceh, dr H Zaini Abdullah menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Pocut Sariwati 78 tahun, Peurumoh (Alm) Tgk Muhammad Usman Lampoh Awe. Sekitar satu jam yang lalu Pak Gubernur bersama rombongan telah bertolak ke Sigli, melayat ke rumah duka,” tulis sumber tersebut. Turut mendampingi Gubenur, Asisten III Sekda Aceh Dr Muzakar A Gani, Karo Umum Setda Aceh Teuku Aznal Zahri dan sejumlah pejabat lainnya.

Rencananya, Jenazah Almarhumah akan dikebumikan sebelum shalat Jum’at di Gampong Dayah Lampoh Awe, Kecamatan Simpang Tiga Kabupaten Pidie. [taufik]

Related posts