Serangan Militan di Burkina Faso, 20 Orang Tewas

Serangan Militan di Burkina Faso, 20 Orang Tewas
Serangan militan di Burkina Faso (AP)

Ouagadougou (Kanal Aceh) – Peristiwa mengejutkan dan cukup menggemparkan warga terjadi di Burkina Faso. Sejumlah pria bersenjata, tiba-tiba melakukan penyerangan secara membabi buta kepada pengunjung hotel di Ouagadougou, ibu kota Burkina Faso, Afrika Barat.

Setidaknya, sampai saat ini sudah 20 nyawa melayang akibat gempuran peluru dari pria bersenjata yang diduga kelompok militan.

Dilansir Dailymail, Kepala Rumah Sakit Yalgado Ouedraogo, Robert Sangare mengatakan masih ada warga yang tergeletak mengalami luka parah.

“Untuk yang meninggal, kami belum punya angka pasti. Tetapi, ada 20 orang yang tewas dan 15 orang terkena luka tembak,” ucap Sangare.


Baca juga:

Video amatir ledakan bom di Sarinah, Thamrin

Turki Meringkus 5 Tersangka Terkait Ledakan di Istanbul


Sangare melihat pengunjung hotel dan warga di sekitar berhamburan melarikan diri, begitu mendengar suara berondongan senjata dari kelompok militan tersebut.

“Ada yang mengalami luka, mereka panik dan berusaha lari menyelamatkan diri,” ucap Sangare.

Seorang saksi Reuters melihat orang-orang bersenjata muncul dari hotel dan melontarkan tembakan ke udara. Sebuah kendaraan yang membawa petugas keamanan tiba dan tak lama kemudian sebuah baku tembak intens dimulai.

“Kami baru saja buka restoran dan baru melayani beberapa pelanggan, ketika kami mendengar suara tembakan. Ada tiga orang menembak di udara,” kata Vital Nounayon, seorang pelayan di sebuah restoran di seberang jalan dari hotel.

Menteri Luar Negeri Burkina Faso, Alpha Barry mengorfirmasi ada korban jiwa dalam serangan tersebut. Saat ini, pasukan keamanan telah mengamankan parameter sekitar hotel tersebut. (viva.co.id)

Related posts