30.5 C
Banda Aceh

Petugas kebun binatang AS tewas diterkam harimau Malaya

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

Florida (KANALACEH.COM) -Seorang penjaga harimau di kebun binatang di Florida, Amerika Serikat tewas setelah diserang seekor harimau jenis langka.

Stacey Konwiser yang merupakan penjaga utama harimau di Palm Beach Zoo, tewas diterkam seekor harimau Malaya di dalam kandang hewan berumur 13 tahun itu. Hewan ini merupakan satu dari empat ekor harimau Malaya yang ada di kebun binatang tersebut.

Juru bicara kebun binatang, Naki Carter mengatakan seperti dilansir CNN, Sabtu (16/4), Konwiser tampaknya tidak melakukan apa pun yang di luar kebiasaan, saat wanita berumur 38 tahun itu mengurus harimau tersebut di kandangnya. Kandang tersebut merupakan tempat harimau jantan tersebut tidur dan diberi makan.

- Advertisement -

Dikatakan Carter, saat kejadian pada Jumat (15/4) waktu setempat, harimau jantan tersebut tidak sedang dipertontonkan dan para pengunjung tidak melihat apa yang terjadi.

Kepolisian West Palm Beach menyatakan, harimau tersebut ditembak dengan obat bius, dan para petugas menunggu sampai obatnya benar-benar bekerja, sebelum mereka mendekati korban. Konwiser kemudian diangkut dengan helikopter menuju rumah sakit St. Mary’s Medical Center.

Dikatakan Carter, Konwiser telah bekerja selama tiga tahun di kebun binatang dan sangat berpengalaman dengan harimau. Suaminya, Jeremy Konwiser juga seorang pelatih di kebun binatang itu.

“Ini keahlian dia. Dia mencintai harimau. Anda tidak masuk ke pekerjaan ini tanpa kecintaan pada hewan dan mengerti bahaya yang ada,” ujar Carter.

“Saya menyebut dia lebih sebagai pembisik harimau,” tutur Carter. “Mereka saling berbicara dalam bahasa yang hanya bisa dimengerti oleh mereka,” imbuhnya. [Detik]

Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Berita Terbaru