Tujuh bulan menganggur, Rodgers kini jadi manajer Celtic

Brendan Rodgers. (AFP)

Glasgow (KANALACEH.COM) – Brendan Rodgers tidak akan menganggur lagi. IA telah ditunjuk menjadi manajer juara Liga Skotlandia 2015/2016, Celtic FC, Jumat (20/5) malam.

Rodgers didepak dari jabatannya sebagai manajer Liverpool pada 4 Oktober 2015, hanya satu jam setelah The Reds bermain imbang 1-1 melawan rival sekota mereka, Everton.

Setelahnya, Rodgers lebih banyak menjadi pundit dan komentator di televisi. Ia mengaku mendapatkan banyak tawaran, tetapi kala itu belum mau memutuskan.

Baru ketika manajer Celtic musim ini, Ronny Deila, meninggalkan jabatannya, ia mendapatkan pekerjaan lagi sebagai manajer tim. Deila sendiri sudah menyatakan bakal meninggalkan jabatannya sebelum musim berakhir.

“Saya akan berusaha sebaik mungkin dan melakukan apa pun yang saya bisa untuk bisa menyajikan sepakbola yang tidak hanya menghasilkan kemenangan, tetapi juga menghibur dan memberikan kesenangan pada suporter,” ujar Rodgers seperti dilansir BBC.

Rodgers dikontrak selama 12 bulan dan mengaku, skuat yang dimiliki Celtic saat ini sudah cukup bagus. Ia hanya perlu menjaganya.

“Klub ini berada dalam kondisi yang luar biasa dalam beberapa tahun terakhir dan terus mengoleksi gelar juara secara reguler.”

“Tugas saya sekarang adalah melanjutkannya, untuk tetap membawa kami berada di atas dan menancapkan tanda kami di kompetisi Eropa,” kata Rodgers.

Celtic adalah juara Liga Premier Skotlandia dalam lima musim terakhir, termasuk 2015/2016. Kini, Rodgers punya tugas untuk melanjutkan tradisi bagus tersebut. [Detik]

Related posts