Gubernur tinjau sejumlah proyek infrastruktur di Kembang Tanjung

Gubernur Aceh, Zaini Abdullah saat menghadiri zikir akbar dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan di Masjid Nurul Mukmin, Kembang Tanjong, Pidie, Minggu (29/5). (Humas Pemerintah Aceh)

Pidie (KANALACEH.COM) – Gubernur Aceh, Zaini Abdullah meninjau sejumlah projek pembangunan infrastruktur di Kecamatan Kembang Tanjung, Pidie. Kunjungan ini dilakukan setelah menghadiri zikir akbar dan doa bersama di Masjid Mukmin, Kembang Tanjung, Pidie, Minggu (29/5).

Di antaranya, pembangunan Jembatan Pusong di Desa Pasi Lhok, yang telah dianggarkan oleh pemerintah sebesar Rp10 miliar.

Zaini saat meninjau lokasi itu mengatakan akan segera mencari solusi yang terbaik demi kelancaran dan perampungan jembatan tersebut. “Jembatan ini sangat penting karena menghubungkan warga di Gampong Pusong ke Pasar Kembang Tanjung, oleh karena kita akan berusaha untuk segera merampungkan proyek ini,” katanya.

Selanjutnya, Zaini turut memeriksa kesiapan proyek perluasan jalan yang menghubungkan Sigli-Kembang Tanjung-Teupin Raya yang menelan belanja sebesar Rp17 miliar. “Saya berharap proyek perluasan jalan ini dapat berjalan dengan lancar dan rampung sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan,” katanya

Menurut Zaini, Pemerintah Aceh tidak hanya fokus pada pembangunan infrastruktur kota, tapi juga di pedesaan yang secara langsung dapat menunjang perekonomian rakyat.

“Untuk Kecamatan Kembang Tanjung saja, Pemerintah Aceh telah mengucurkan dana sebanyak Rp20 miliar dalam berbagai proyek infrastruktur serta pembangunan masjid dan meunasah,” pungkasnya. [Sammy/rel]

Related posts