Hooligan Inggris buat kerusuhan di pembukaan Piala Eropa 2016

Polisi Perancis melepaskan gas air mata untuk menghentikan aksi suporter Inggris yang membuat kekacauan di port of Marseille, Perancis, Jumat (10/6) waktu setempat. Peristiwa ini terjadi sehari sebelum Inggris bertemu Rusia pada pertandingan penyisihan Grup B Piala Eropa 2016. (AFP)

Marseille (KANALACEH.COM) – Hooligan Inggris membuat kerusuhan di Marseille, Prancis pada hari pembukaan Piala Eropa 2016, Jumat (10/6) waktu setempat atau Sabtu (11/6) dini hari WIB.

Kepolisian di Cote d’Azur, atau yang dikenal sebagai French Riviera, menembakkan gas air mata ke arah pendukung tim nasional Inggris demi membubarkan mereka.

Para pendukung Inggris atau yang biasa disebut hooligan ini terlibat perkelahian dengan warga Cote d’Azur, Marseille.

Seperti yang diperkirakan, fans The Three Lions ini melakukan perjalanan ke kota Marseille untuk menyaksikan partai perdana Grup B Piala Eropa antara Inggris melawan Rusia.

Dalam bentrokan ini, empat personel kepolisian ikut terluka, selain dua turis Inggris yang luka-luka usai aparat membubarkan paksa mereka.

“ISIS di mana kalian?” menjadi salah satu nyanyian pendukung Inggris yang menyebabkan kejengkelan orang-orang di Marseille.

Hingga berita ini diturunkan, pada Sabtu (11/6) dini hari WIB, arapat kepolisian Marseille telah menangkap beberapa provokator dalam kericuhan ini.

“Petugas memisahkan kelompok-kelompok Inggris dan Rusia. Mereka menembakkan gas air mata untuk membubarkan beberapa orang Inggris yang mabuk,” kata salah satu sumber polisi, yang dikutip dari Reuters.

Sekitar 1.000 polisi memang dikerahkan di kota Mediterania tersebut karena sekitar 70.000 fans Inggris dan 20.000 pendukung Rusia tiba pada hari Jumat dan Sabtu menjelang pertandingan antara kedua negara. [Liputan6]

Related posts