Gubernur minta pembangunan Masjid Raya selesai tepat waktu

Gubernur Aceh, Zaini Abdullah saat sidak ke Masjid Raya Baiturrahman, Selasa (28/6). (Humas Pemerintah Aceh)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Gubernur Aceh, Zaini Abdullah saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) proyek pengembangan Masjid Raya Baiturrahman pada Selasa (28/6) meminta kepada pihak kontraktor agar dapat menyelesaikan proyek tersebut tepat waktu.

Kedatangan Zaini ke lokasi didampingi oleh Kepala Dinas Cipta Karya Aceh, Zulkifli serta sejumlah pejabat dari Satuan Kerja Pemerintah Aceh (SKPA) terkait.

Dalam kunjungannya, Zaini mengapresiasi hasil kerja proyek pengembangan tersebut yang telah rampung sebesar 41 persen, melebihi dari target awalnya, yaitu sebesar 29 persen.

“Alhamdulillah, kita lihat rata-rata pembangunannya sudah bagus, banyak perubahan yang terjadi sejak kunjungan kita yang terakhir pada beberapa waktu lalu,” kata Zaini.

Menurutnya, jika semua pekerjaan selesai seperti yang sudah diprogramkan, proyek pengembangan pelebaran Masjid Raya Baiturrahman diprediksikan akan selesai pada akhir tahun ini. “Setelah pembangunan selesai, dan proses finishing semuanya, insya Allah pada awal tahun 2017 dapat diresmikan,” ujarnya.

Kepala Dinas Cipta Karya Aceh, Zulkifli mengatakan pihak Waskita juga akan melakukan pememeliharaan terhadap projek tersebut selama tiga tahun setelah selesai.

“Biasanya pada projek lain, mereka hanya melakukan pemeliharaan selama 1 tahun, tapi khusus untuk Masjid Raya ini, pihak Waskita akan melakukan perawatan selama 3 tahun,” imbuhnya. [Sammy/rel]

Related posts