738 kios di Aksara ludes terbakar

Plaza Ramayana Aksara terbakar. (Okezone)

Medan (KANALACEH.COM) – Kebakaran besar yang terjadi di Plaza Ramayana Aksara dan pasar tradisional, Jalan Aksara / HM. Yamin, Kecamatan Medan Tembung, Medan, Sumatera Utara mengakibatkan sekira 738 kios milik pedagang ludes terbakar.

Dalam peristiwa yang terjadi pada Selasa (12/7), ratusan para pedagang histeris dan berlarian keluar. Mereka berusaha menyelamatkan barang dagangan dan memindahkannya ke tempat yang aman.

Selain menyebabkan kerugian yang ditaksir hingga ratusan juta rupiah, peristiwa itu juga menyebabkan salah seorang pedagang mengalami patah lengan akibat terjatuh dari tangga saat berusaha menyelamatkan diri dari kepungan api di lantai 2 gedung Aksara.

Sedikitnya, 10 unit pemadam kebakaran yang dikerahkan Pemkot Medan untuk mengatasi kobaran api. Pihak BPBD serta puluhan personel kepolisian Polsek Percut dan Polresta Medan juga dikerahkan untuk memadamkan api.

Dirut PD Pasar Medan, Beny Harianto Sihotang mengatakan, terdapat 738 kios pedagang di Lantai 2 Gedung Aksar yang mayoritas berjualan pakaian. Ia mengaku akan mengumpulkan seluruh pedagang yang terkena musibah.

“Nanti kita kumpulkan untuk di data dan lainnya. Namun sekarang, pasar aksara sedang dalam penanganan pihak ketiga yakni, pihak Aji,” ujar Beny. [Okezone]

Related posts