Schweinsteiger pensiun dari timnas Jerman

  • Whatsapp
Gelandang Jerman, Bastian Schweinsteiger. (AFP)

Manchester (KANALACEH.COM) – Gelandang Manchester United dan timnas Jerman Bastian Schweinsteiger pada Jumat (29/7) memutuskan pensiun dari tim nasional Jerman. Keputusan tersebut disampaikan Schweini, sapaan Schweinsteiger, melalui akun Twitter-nya.

“Saya ingin berterima kasih kepada fan, klub, DFB (federasi), para pelatih dan staf tim nasional Jerman. Dalam 120 penampilan untuk negara, saya mengalami momen indah dan sukses yang tidak bisa digambarkan. Gelar juara di Piala Dunia 2014 sungguh bersejarah dan emosional bagi kami, yang tidak akan dapat terulang lagi dalam karier saya.”

“Karena itu, saat ini menjadi momen yang tepat untuk menutup karier dan mendoakan yang terbaik kepada timnas untuk menjalani babak kualifikasi dan putaran final Piala Dunia 2018,” Begitu cuplikan pernyataan Schweinsteiger dalam Twitter-nya.

Schweini membela Jerman sejak melakoni debut melawan Hungaria dalam laga persahabatan pada 2014.

Total, dia sudah melakoni 7 turnamen besar dan turnamen terakhir yang dilakoninya adalah Piala Eropa 2016. Pencapaian terbaiknya adalah membawa Jerman menjuarai Piala Dunia 2004.

Pengumuman Schweini pensiun dari timnas ini hanya berselang sehari setelah media-media ramai memberitakan bahwa dia menjadi salah satu dari 9 pemain yang dicoret manajer Manchester United, Jose Mourinho.

Schweini diminta Mourinho untuk segera mencari klub baru, entah dengan status pinjaman atau dijual. [Kompas]

Related posts