Wenger masih pusing cari pemain baru

Arsenal dipresiksi gagal finis di empat besar Liga Inggris 2016-2017
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger. (Reuters)

London (KANALACEH.COM) – Manajer Arsenal, Arsene Wenger, tetap optimistis timnya akan tetap mampu tampil maksimal. Meskipun, hingga saat ini Wenger masih kesulitan mendatangkan amunisi baru, dalam bursa transfer awal musim.

Arsenal memang tengah mencari pemain baru untuk menambah kekuatan, terutama di lini depan dan belakang. Di lini depan, The Gunners sempat dikaitkan dengan nama beberapa bomber tajam semisal Jamie Vardy, Gonzalo Higuain dan Karim Benzema.

Selain itu, armada Meriam London juga terus berusaha menggaet penyerang Olympique Lyon, Alexandre Lacazette.

Tak hanya di lini depan, Arsenal juga mengincar beberapa nama defender. Tercatat ada beberapa nama yang jadi incaran Arsenal seperti, Jose Gimenez (Atletico Madrid), Shkodran Mustafi (Valencia), dan Jonny Evans (West Bromwich Albion).

Sayangnya, dari banyaknya pemain yang jadi incaran, baru Granit Xhaka yang sukses didatangkan. Hal ini dikarenakan banyaknya penolakkan yang diterima Arsenal, saat melakukan penawaran dengan klub lain, atau lantaran sang pemain incaran urung hengkang.

Meski demikian, Wenger tetap optimis jika  sebelum bursa transfer ditutup Arsenal akan bisa mendapatkan pemain baru.

Wenger juga tak takut jikalau hingga bursa transfer ditutup timnya tak dapat amunisi baru. Dengan skuat yang ada, Wenger tetap yakin Arsenal tetap akan mampu bersaing di semua kompetisi musim ini.

“Anda harus menghormati keputusan pemain dan itu adalah bagian terpenting (dari transfer). Saya pikir di setiap transfer Anda memiliki satu atau dua keputusan untuk dibuat dan Anda harus menghormatinya,” ujar Wenger dilansir Standard.co.uk.

“Sangat sedikit ketersediaan pemain jika Anda memperhatikan bursa transfer secara menyeluruh. Ada banyak uang untuk beberapa pemain, tentunya pemain yang tersedia (di bursa transfer). Tapi, untuk menemukan pemain yang akan memperkuat skuat Anda akan sangat sulit,” katanya.

Arsenal menelan kekalahan dari Liverpool 3-4 dalam laga perdana Liga Inggris akhir pekan lalu. Di pekan kedua, Arsenal akan berhadapan dengan juara bertahan, Leicester City di King Power Stadium, Sabtu 20 Agustus 2016. [Viva]

Related posts