Hasil verifikasi KIP, pasangan AZAN tertinggi di Banda Aceh

Pasangan Zaini Abdullah - Nasaruddin (AZAN). (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Berdasarkan rapat pleno mengenai hasil rekapitulasi pasangan bakal calon Gubernur Aceh dari jalur perseorangan yang dilakukan oleh KIP Banda Aceh, Sabtu (10/9) di KIP setempat, menempatkan pasangan Zaini Abdullah – Nasaruddin (AZAN) terverifikasi dengan jumlah dukungan terbanyak di kota Banda Aceh.

Pasangan AZAN terverifikasi sejumlah 1670 kemudian disusul oleh pasangan Abdullah Puteh -Sayed Mustafa 997 dan pasangan Zakaria Saman – T.Alaidinsyah 892 jumlah dukungan di Banda Aceh.

Dari data yang diperoleh kanalaceh.com dari KIP Banda Aceh, Pasangan AZAN unggul di enam kecamatan dari sembilan kecamatan yang ada di Banda Aceh.

Kemudian, pasangan AZAN ini unggul telak di tiga kecamatan, yaitu kecamatan Meuraxa, Kutaraja dan kecamatan Syiah kuala. Dari jumlah dukungan tersebut, KIP Banda Aceh tidak menemukan adanya keberatan atau tidak memenuhi syarat yang dilakukan.

Pasangan perseorangan ini akan ke KIP Aceh bersama-sama kembali dengan bakal calon yang maju lewat jalur parpol pada tanggal 21-23 September mendatang.

“Jika dikemudian hari pasangan calon dinyatakan belum memenuhi syarat maka akan diberikan waktu untuk melengkapi yang ditetapkan oleh pihak penyelenggara pilkada,” kata ketua KIP Banda Aceh, Munawarsyah. [Randi]

Related posts