Umi Niazah berharap guru PAUD ajarkan siswanya syariat Islam

Umi Niazah (kanan) saat menghadiri HAN di Taman Ratu Safiatuddin Banda Aceh, Kamis (22/9). (Kanal Aceh/Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Demi menguatkan pendidikan berdasarkan syariat Islam, Bunda Paud, Niazah A Hamid mengimbau agar guru Paud yang ada di Aceh menerapkan ajaran-ajaran Islam bagi muridnya.

Hal itu disampaikannya saat membuka kegiatan Hari Anak Nasional (HAN) 2016, yang berlangsung di Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh, Kamis (22/9).

Lanjutnya, untuk mendekatkan anak-anak sejak usia dini dengan Islam, Pemerintah Aceh bekerja sama dengan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh sepakat untuk menerapkan model pendidikan Islami bagi semua PAUD di daerah Aceh.

“Jika sejak dini anak kita telah mendapatkan pendidikan Islam, Insya Allah mereka akan tumbuh menjadi insan yang mencintai Allah dan rasul-Nya serta berbakti kepada orang tuanya,” katanya.

Lanjut Umi, untuk mendorong semangat belajar agama Islam bagi anak-anak dan guru-guru PAUD di Aceh, setiap tahun pihaknya akan merayakan HAN yang dirangkai dengan pelaksanaan kegiatan Gebyar Pendidikan Agama Islam Program PAUD.

“Untuk tahun ini, kegiatan tersebut akan berlangsung hingga 3 hari ke depan,” ujarnya.

Adapun tujuan kegiatan ini yaitu memberikan kesempatan kepada murid dan guru untuk mengekpresikan diri melalui keterampilan dan seni pendidikan Agama Islam.

Kemudian, dapat membangun aspek kecerdasan emosional dan spiritual sedini mungkin di kalangan anak-anak dan membangun ukhwah islamiyah di kalangan guru, orang tua, siswa, dan pengelola PAUD. [Randi]

Related posts