Banda Aceh salah satu wilayah pembangunan strategis

Dirjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Arie Setiadi Moerwanto saat memberi sambutan acara Pameran Pembangunan dan Piasan Seni 2016 di Taman Sari, Banda Aceh, Jumat (30/9) malam. (Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Dirjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Arie Setiadi Moerwanto menyebutkan, Wilayah Pembangunan Strategis (WPS) di Provinsi Aceh hanya ada di beberapa kota.

“Dan salah satu program WPS di Aceh, yakni di Sabang, Banda Aceh dan Langsa. Jadi untuk Banda Aceh mencakup wilayah pengembangan tersebut, dan ini adalah tantangan kita bersama, untuk sama-sama memantaunya,” kata Arie saat memberi sambutan acara pembukaan Pameran Pembangunan dan Piasan Seni 2016 di Taman Sari, Banda Aceh, Jumat (30/9) malam.

Program pembangunan tersebut, dikatakannya bertujuan untuk proses pembangunan yang berkelanjutan.

“Kemudian hal tersebug (WPS-red) bisa menarik daerah di sekitarnya, agar menarik perhatian lebih tinggi,” ungkapnya.

Tambahnya, untuk kawasan kota Banda Aceh yang masuk dalam perencanaan tersebut, ialah pembangunan jalan lingkar utara dan lingkar selatan.

“Kemudian rehabilitasi desa Kampung Pande dan pusat perdalaman, dan juga rehabilitasi di kawasan kumuh di beberapa kecamatan, peningkatan air bersih, dan pengembangan TPA baru,” sebutnya. [Fahzian Aldevan]

Related posts