Berkas gugatan pasangan Sulaiman – Rajali akan disidangkan

(Kanal Aceh/Rajali Samidan)
(Kanal Aceh/Rajali Samidan)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Panitia pengawas pemilihan (Panwaslih) Aceh Utara akan gelar sidang musyawarah sengketa dengan tim pemenangan bakal calon Bupati Aceh Utara Sulaiman IB – Razali, terkait tidak lolosnya pasangan tersebut tes kesehatan.

Wakil ketua tim pemenangan suara rakyat (Sura), Afrizal mengatakan, pihaknya sudah menyerahkan berkas kepada Panwaslih Aceh Utara dan diterima langsung oleh ketua divisi hukum dan Pengawasan.

“Kita akan bekerja keras untuk menggugat pihak rumah sakit umum zainal abidin (RSUZA) Banda Aceh dan KIP Aceh Utara mengenai tes kesehatan ini,”ujarnya pada kanalaceh.com, Jumat (7/10) di Lhoksukon.

Ketua divisi hukum dan Pengawasan Panwaslih Aceh Utara, Sadli SH, mengatakan Berkasnya sudah lengkap dan hari ini akan diregister Selanjutnya, panwaslih Aceh Utara akan bermusyawarah untuk menyelesaikan sengketa pemilihan sesuai peraturan bawaslu Nomor 8/2015 tentang tata cara penyelesaian Sengketan pemilihan Gubernur dan wakil gubernur ,bupati dan wakil bupati serta walikota dan wakil walikota.

Tambahnya, pihaknya akan melaksanakan sidang musyawarah secara terbuka. Kemudian akan dihadiri oleh pihak pemohon dan termohon dan panwaslih aceh utara akan menetapkan dalam pleno menyangkut dengan jadwal sidang musyawarah tersebut. [Rajali Samidan]

Related posts