Suara letusan dari tiang listrik, rumah di Barona Jaya musnah terbakar

Rumah milik Khairuddin, warga Gampong Meunasah Intan, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar, terbakar, Minggu (18/12). (Ist/Serambi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Rumah permanen milik Khairuddin (55) di Gampong Meunasah Intan, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar, musnah terbakar, Minggu (18/12) sekitar pukul 20.20 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, namun tak ada satu pun barang yang mampu diselamatkan, karena pada saat kebakaran tak ada seorang pun di rumah tersebut.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol T Saladin SH melalui Kapolsek Krueng Barona Jaya, AKP Rusli AR mengatakan, api mulai membakar rumah Khairuddin pertama kali diketahui oleh Riski Islahanda (24) warga setempat.

“Saksi mendengar suara ada suara letusan dari tiang listrik di depan rumah korban. Berselang 10 menit, saksi mata ini melihat api sudah membakar rumah korban. Melihat hal itu Riski langsung memberitahu pada warga lainnya tentang kejadian itu,” kata Rusli.

Warga setempat yang mengetahui kejadian itu langsung menghubungi petugas pemadam. Tiga mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi, lanjut AKP Rusli. Namun, rumah permanen beserta seluruh isinya telah musnah terbakar.

“Api baru mampu dikuasai sepenuhnya sekitar pukul 22.00 WIB. Dari keterangan yang kami terima rumah korban sudah dua hari kosong dan sedang berada di Medan untuk menghadiri pesta pernikahan,” demikian AKP Rusli.

Informasi diperoleh dan berkembang di lokasi kebakaran, api diduga berasal dari tiang listrik yang hanya terpaut beberapa meter di depan rumah korban.

Informasi warga, korban sudah beberapa kali mengeluhkan suara keras yang bersumber dari tiang listrik di depan rumahnya itu. Namun belum mendapat respons dari pihak terkait. [Serambi]

Related posts