Pengamanan debat Cagub Aceh siap 100%

Penembakan rumah warga di Pidie, Polda Aceh bentuk tim khusus buru pelaku
Dokumentasi - Kapolda Aceh, Irjen Polisi Rio S Djambak mengecek kesiapan personel Polda Aceh di Mapolda setempat, Rabu (26/10). (Kanal Aceh/Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ketua Independen Pemilihan (KIP) Aceh, Ridwan Hadi menegaskan untuk pengamanan menjelang debat kandidat calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh yang berlangsung di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh, Kamis (22/12) malam sudah siap 100%

“Semua sudah siap 100%, untuk pengamanan kami juga sudah berkoordinasi dengan polisi dan TNI,” katanya kepada Kanalaceh.com saat ditemui, Kamis (22/12).

Debat kandidat Cagub Aceh yang mulai pukul 19.30 WIB ini juga akan menghadirkan tiga panelis, yakni Guru besar Fakultas Ekonomi Unsyiah, Prof Natsir Aziz dan dua dosen dari Fakultas Hukum Unsyiah yaitu, Saifuddin Bantasyam dan Mawardi Ismail.

Dikonfirmasi terpisah, Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Goenawan menyebutkan akan menurunkan 100 personil tertutup dan terbuka untuk mengamankan acara debat kandidat Cagub-Cawagub Aceh.

“Kita juga sudah menyiapkan deteksi dini dan aksi, penggalangan terhadap-masing pasangan calon dan pendukungnya, sekat dan prediksi ancaman, serta jalur evakuasi,” sebut Goenawan.

Ia juga mengatakan, yang paling terpenting adalah komitmen untuk menjaga perdamaian dari para pasangan calon dan tim suksesnya.

Untuk diketahui, ada enam pasang calon gubernur Aceh yang dijadwalkan akan mengikuti debat publik terbuka masing-masing yaitu, pasangan nomor urut 1, Tarmizi Karim dan Machsalmina Ali, pasangan nomor 2, Zakaria Saman dan T.Alaidinsyah, nomor urut 3 Abdullah Puteh – Sayed Mustafa Usab, pasangan nomor 4 Zaini Abdullah – Nasaruddin. Untuk nomor urut 5, Muzakir Manaf – TA.Khalid dan pasangan nomor urut 6, Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah. [Aidil Saputra]

Related posts