“Kampus layak jadi universitas kalau mahasiswanya berjiwa pengusaha”

Seminar SAUM Aceh bertemakan “Berani dan Sukses Menjadi Pengusaha Muda, Selasa (27/12). (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Himpunan Mahasiswa Program (HMP) Studi Agama-Agama Fakultas Ushuluddin dan Fislafat UIN Ar-Raniry bekerja sama dengan komunitas Saudagar Muda (SAUM) Aceh mengadakan seminar kewirausahaan dengan tema “Berani dan Sukses Menjadi Pengusaha Muda”.

Kegiatan yang dihadiri puluhan mahasiswa tersebut dilaksanakan di aula fakultas setempat, Banda Aceh, Selasa (27/12).

Hardiansyah mewakili dosen Program Studi Agama-Agama menyebutkan bahwa kampus yang layak jadi universitas itu adalah yang memiliki mahasiswa berjiwa seorang pengusaha, karena selama ini kampus hanya berada dibawah pemerintahan saja.

“Jika sebuah universitas punya pengusaha, tentunya semua biaya kampus akan diberikan oleh pengusaha, kampus bisa dihidupkan oleh pengusaha,” katanya.

Hari ini tambahnya, yang menjadi pengusaha kebanyakan orang yang berpendidikan rendah. Idealnya yang berpendidikan tinggi dan menjadi pengusaha jauh lebih bagus. Karena mereka sudah mengetahui lebih banyak akan ilmu kewirausahaan.

“Apalagi kawula muda, harusnya memiliki jiwa enterpreunuer yang bisa melihat sesuatu sebagai sebuah peluang,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Hebi Habibie selaku Ketua SAUM Aceh menyebutkn bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah meningkatkan motivasi mahasiwa untuk menjadi seorang enterpreunuer handal di kemudian hari. Serta nantinya mereka menjadi partner saat mengadakan pelatihan-pelatihan wirausaha lanjutan.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini, nantinya setiap mahasiwa punya keinginan kuat untuk membuka usaha sendiri meskipun dimulai dari hal kecil”, harap Hebi. [Fahzian Aldevan]

Related posts