Silaturrahmi dengan masyarakat Gayo, Ini pesan Plt Gubernur

Plt Gubernur Aceh beserta istri ditepungtawari saat tiba di Aceh Tengah, Kamis (12/1). (Ist)

Takengon (KANALACEH.COM) – Plt Gubernur Aceh, Soedarmo menyampaikan beberapa pesan kepada masyarakat Aceh Tengah terkait pelaksanaan Pilkada Aceh dalam acara silaturrahmi dengan Forkopimda, SKPK dan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati  Aceh, KIP dan Panwaslih serta Masyarakat dan Tokoh Masyarakat Aceh Tengah di Pendopo Bupati Aceh Tengah, Kamis (12/1) malam.

Dalam silaturrahmi tersebut, Soedarmo mengajak seluruh masyarakat Aceh Tengah yang memilki hak untuk memilih agar memberikan suara dan hadir secara menyeluruh untuk memberikan suaranya dan memilih pasangan calon yang terbaik menurut hati nurani masing-masing.

“Ini ada dua, yang pertama memilih karena hati nurani, yang kedua memilih karena kepentingan-kepentingan, ini yang tidak kita harapkan karena ini menyangkut  pemilihan pemimpin 5 tahun kedepan, kalau perlu kita shalat istikharah agar mendapat petunjuk siapa yang terbaik,” kata Soedarmo.

Pada kesempatan tersebut, Ia Aceh meminta Komite Independen Pemilihan (KIP) dan Panwaslih agar menjaga amanah yang sudah ditetapkan sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing untuk menciptakan pilkada damai, demokratis dan berintegritas.

“KIP dan Panwaslih memiliki peran penting karena sukses dan tidak suksesnya pelaksanaan pilkada merupakan tugas dari KIP dan Panwaslih,” kata Soedarmo.

Soedarmo juga sangat mengapresiasi seluruh jajaran Pemerintah Aceh Tengah terutama aparat sipil negara, karena sampai saat ini kata Soedarmo belum ada laporan terkait ketidaknetralan aparatur sipil negara di Aceh Tengah.

Soedarmo menyampaikan, Pilkada akan sukses apabila penyelengaraannya dilaksanakan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Selain itu, pasangan calon dan tim pendukungnya harus mampu menjaga keamanan dan ketertiban dalam melaksanakan proses pilkada.

“Aparat keamanan juga harus mampu memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat pada saat pelaksanaan pilkada nanti, ini yang saya harapkan,” tegasnya.

Ia juga berpesan kepada Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tengah untuk terus menjaga kondisi yang sudah berjalan  saat ini.

“Saya sangat mengapresiasi Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tengah karena sampai saat ini tidak ada gejolak-gejolak yang mengarah ke tindakan-tindakan anarkis atau yang merugikan masyarakat,” ujar dia.

Sementara itu, Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Tatang Sulaiman, menyampaikan, Pilkada bukan perang senjata tapi perang program. Siapa yang bisa memberikan program yang dapat mensejahterakan masyarakat, itu pasti akan dipilih.

“Jangan ada intimidasi, bakar-bakar, ribut-ribut, berkelahi, tembak-menembak, itu semua sudah lewat masanya, kita semua komit agar pilkada di aceh nanti berlansung aman dan damai,” ujar Tatang. [Aidil/rel]

Related posts