Polda Kepri kirim 100 Personel bantu amankan Pilkada serentak di Aceh

Ilustrasi. Pasaukan dari Polda Aceh saat menggelar OPS rencong di mapolda Aceh. (Kanal Aceh/Randi)

Batam (KANALACEH.COM) – Kapolda Kepri Irjend Pol Sam Budigusdian melepas 100 personel Polda Kepri yang ditugaskan membantu pengamanan Pilkada serentak Februari mendatang di Aceh, Rabu (18/1).

Sam memimpin apel pelepasan tersebut pagi tadi sekaligus memeriksa kesiapan anggotanya. Ada satu kompi yang ditugaskan dari Satbrimob Polda Kepri BKO di Polda Aceh.

“Jadi kepada jajaran kami yang berangkat hari ini agar lebih siap. Baik kesiapan personel, materi maupun kesiapan kemampuan dalam rangka pelaksanaan pengamanan Pilkada serentak Tahun 2017,” kata Sam di tengah-tengah upacara.

Kepada Brimob yang di BKO-kan tersebut, selain minta profesional, Sam juga menyampikan lima hal yang perlu diingat saat bertugas nanti.

Pertama, selalu bersyukur dan senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral pengabdian terhadap bangsa dan negara. Kedua, melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab. Gunakan cara persuasif dalam setiap tindakan dan menjunjung tinggi nilai kemanusiaan guna membangun kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

Ketiga, segera menyesuaikan diri atau beradaptasi dan hargai adat istiadat masyarakat setempat, jaga sikap dan prilaku selama bertugas dan hindari perbuatan yang dapat merusak citra Polri khususnya merusak image Polda Kepri.

Keempat, senantiasa menjaga fisik, stamina dan kesehatan serta soliditas, solidaritas dan semangat juang untuk menghadapi tugas-tugas yang akan dilaksanakan, jaga kesehatan dan keselamatan serta pegang teguh disiplin, bertindak sesuai dengan SOP yang berlaku.

selalu waspada dan pegang teguh prinsip Brimob sekali melangkah pantang menyerah, Sekali tampil harus berhasil, Jiwa ragaku demi kemanusiaan.

Dalam upacara pelepasan personel itu dihadiri oleh Wakapolda Kepri Brigjend Pol Didi Haryono, Irwasda Polda Kepri, para Pejabat Utama Polda Kepri, Para Pamen, Pama, Bintara, Tamtama dan PNS Polda Kepri. [tribunbatam]

Related posts