Tiga kapolres patroli lewat udara untuk pantau keamanan

(ist)

Lhokseumawe (KANALACEH.COM) – Menjelang pilkada, tiga kapolres pantau wilayah dengan melakukan Patroli Udara diwilayah hukum Polres Lhokseumawe, Polres Bireun dan Polres Aceh Utara. Rabu ( 25/01).

Pantauan kanalaceh.com Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman, Kapolres Bireun Heru Novinato dan Kapolres Aceh Utara Untung Sangaji berangkat dari Helipad darurat didepan Mapolres Lhokseumawe pukul 11:30 WIB melakukan  patroli udara dengan menggunakan Helikopter NBO-105 Cakra Buana Samapta untuk memantau tiga wilayah di bawah naungan tiga Kapolres tersebut, dan pukul 12.40 Wib heli kembali mendarat di Mapolres Lhokseumawe.

Untuk diketahui Helikoper NBO-105 Cakra Buana Samapta mempunyai kapasistas bensin kurang lebih 600 liter sehingga dapat memantau dari udara kurang lebih tiga jam. Fungsi dari Polisi Udara ini adalah bagian dari tugas untuk membantu pemantauan kamtibmas melalui udara dalam rangka pilkada serentak tahun 2017.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman, melalui Kabag Ops Kompol Ahzan, kepada awak media menyampaikan, patroli tersebut dilakukan dalam rangka pengamanan pilkada.

“Saat kita mulai melakukan patroli udara, patroli itu dilakukan per dua hari atau tiga hari sesuai dengan situasinya nanti, direncakan dua bulan kedapan heli akan membackup tiga wilayah di wilayah hukum polres lhokseumawe, Bireun dan Aceh Utara, tiga kabupten ini akan dipantuau melalui patroli udara.” Ujarnya

Ditambahkan, pihaknya mengajak masyarakat selalu menjaga situasi kamtibmas yang kondusif ini supaya tetap terjaga terutama menjelang pilkada 2017 ini khususnya 15 februari 2017.

“Bukan hanya kepolisian saja, tetapi seluruh elemen dan seluruh kelompok masyarakat yang ada di wilayah hukum polres lhokseumwe khususnya, kemudian bagi aparat kemananan, mari kita selalu melaksanakan tugas dan kewajiban kita sebagai abdi negara sebagai pemilihara kemanan dan ketertiban masyarakat.” Tegas Kompol Ahzan. [Rajali Samidan]

Related posts