Sapa masyarakat dalam Bahasa Jawa, Zaini: semuanya adalah rakyat Aceh

Sapa masyarakat dalam Bahasa Jawa, Zaini: semuanya adalah rakyat Aceh
Cagub Aceh, Zaini Abdullah beserta istri dan rombongan disambut tarian saat kampanye dialogis di Gampong Meurandeh Tengah, Langsa, Kamis (26/1). (Ist)

Langsa (KANALACEH.COM) – Calon Gubernur Aceh, Zaini Abdullah melakukan silaturahmi dan kampanye dialogis bersama masyarakat Desa Meurandeh Tengah, Kota Langsa, Kamis (26/1).

Pada kesempatan tersebut, Abu Doto (panggilan Zaini Abdullah) mengawali orasinya dengan menyapa masyarakat dalam Bahasa Jawa.

“Apapun etnisnya, semuanya adalah rakyat Aceh yang saya cintai,” ujar Abu Doto.

Hal tersebut diutarakannya di depan lebih dari seribu orang peserta yang sebagian besar berasal dari etnis Jawa. Menurutnya, keberagaman suku dan budaya di Aceh adalah rahmat yang diberikan Allah SWT.

“Aceh sudah lama hidup dalam kegelapan, banyak sekali ketimpangan pembangunan dibandingkan daerah lain di Indonesia. Oleh karena itu, perdamaian ini harus kita jaga agar pembangunan bagi seluruh rakyat dapat kita laksanakan,” tambahnya

Gubernur Aceh non aktif ini juga berharap, segala hal yang dilakukannya selama ini adalah untuk mengangkat harkat dan martabat bangsa Aceh baik di tingkat nasional, maupun di tingkat internasional.

“Aceh harus bisa menjadi teladan dalam segala hal,” ungkapnya. [Aidil/rel]

Related posts