Sidom Peng doa bersama di makam Muchtar Y Hasbi

Sidom Peng doa bersama di makam Muchtar Y Hasbi
Sidom Peng doa bersama di makam Muchtar Y Hasbi yang merupakan Wakil Wali Neugara serta Perdana Mentri Aceh Merdeka era Hasan Tiro, di Gampong Tanjong Aron, Kecamatan Samudera, Senin (13/2). (Ist)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Calon Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf alias Sidom Peng bersama sejumlah masyarakat menggelar doa bersama di makam Muchtar Y Hasbi yang merupakan Wakil Wali Neugara serta Perdana Mentri Aceh Merdeka era Hasan Tiro, di Gampong Tanjong Aron, Kecamatan Samudera, Senin (13/2).

Doa tersebut dilakukan menjelang pemilihan kepala daerah yang berlangsung di Aceh dan khususnya Aceh Utara pada Rabu 15 Februari 2017 mendatang.

“Berkat perjuangan kita menikmati hasilnya seperti sekarang ini, kita jangan cepat lupa dengan apa yang sudah dilakukan oleh pendahulu kita untuk anak cucunya. Saya dicalonkan sebagai Wakil Bupati juga merupakan amanah dari perjuangan, untuk memperjuangkan hak-hak dan mensejahterakan rakyat, harapan kami Partai Aceh menang seluruh kabupaten/kota di Provinsi Aceh,” ungkap Sidom Peng usai melaksanakan doa bersama.

Seperti diketahui, Muchtar Y Hasbi merupakan orang kepercayaan Hasan Tiro dan mempercayainya sebagai Wakil Wali Neugara dan Perdana Mentri Aceh Merdeka.

Muchtar Y Hasbi syahid dalam medan perang di Pulau Tiga Aceh Tamiang pada tahun 1980-an. Dalam kancah Gerakan Aceh Merdeka, dirinya seangkatan dengan almarhum dr Zubir Mahmud, dr Zaini Abdullah, dr Husaini Hasan, Ilyas Leube, serta almarhum A Samad Gadeng atau yang dikenal dengan Asgadi. [Rajali Samidan]

Related posts