Polda Aceh: Penembakan di Aceh Timur tak terkait pilkada

Panglima Sagoe Penaron perencana penembakan Juman
Ilustrasi penembakan.

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Dua warga Desa Penarun Baru, Kecamatan Penarun, Aceh Timur bernama Juman (51) dan Misno ditembak oleh orang tak dikenal (OTK) pada Minggu (5/3) dinihari sekira pukul 02.30 WIB.

Informasi yang diterima Kanalaceh.com, salah satu korban bernama Juman merupakan simpatisan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Timur, Nektu-Polem yang menang 60 persen di Kecamatan Penarun.

Juman juga merupakan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Nasional Aceh (PNA) Kecamatan Peunaron Aceh Timur.

[Baca: Dua warga Aceh Timur ditembak OTK, modusnya bakar kain di teras rumah]

Namun, Kapolda Aceh melalui Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Goenawan mengatakan, peristiwa penembakan tersebut tidak terkait dengan Pilkada 2017.

“Tidak terkait,” katanya saat ditanyai Kanalaceh.com apakah kasus penembakan itu terkait dengan pilkada, Minggu (5/3) sore.

Untuk saat ini, lanjut Goenawan, polisi masih melakukan penyelidikan guna mengetahui motif yang dilakukan oleh para pelaku tersebut.

Diberitakan sebelumnya, dalam kasus itu terdapat 4 pelaku, namun mereka kabur ke arah perkebunan sawit PT Mapoli. Pelaku memberondong 11 tembakan.

Juman terkena luka tembak di bagian leher, sedangkan Misno di bagian perut. Saat ini keduanya telah dirujuk ke RSU Zainal Abidin Banda Aceh. [Aidil Saputra]

Related posts